Menggunakan Desain Minimalis Untuk Merenovasi Rumah Bekas

Tempat tinggal adalah kebutuhuan utama bagi setiap keluarga namun masalah yang muncul adalah kebutuhan akan rumah setiap tahunnya semakin meningkat sedangkan stok rumah di bawah kebutuhan yang terus meningkat BPS ( Badan Pusat Statistik ) mencatat bahwa di tahun 3013 ada 15 juta orang yang belum memiliki tempat tinggal dan kebutuhan mencapai 800 ribu hingga satu juta unit. Bagi orang yang memiliki dana terbatas tentu menjadi masalah serius sebab selain tiap tahun kebutuhan meningkat harga rumah juga semakin meningkat, bertempat di tempat kost semakin lama juga semakin membosankan apalagi kalau bertepatan dengan banyaknya kebutuhan ditambah jumlah keluarga semakin banyak tentu rumah kost kurang efisien bagi keluarga anda.

Banyak yang memberikan saran untuk membeli rumah bekas, memiliki rumah bekas bukan tanpa masalah sebab menyangkut dengan jarak tempat kerja, sekolah dan transportasi umum. Oleh karena itu anda harus memperhatikan ketiga hal tersebut jangan sampai memiliki rumah tapi anda bingung untuk berangkat kerja, sekolah dan kendaraan anda tidak bisa di parkir di rumah anda. Masalah lain yang timbul dari rumah bekas adalah kondisi rumah, harga murah yang di tawarkan tentu rumah dengan kondisi yang kurang layak huni, jika anda mau menempati maka membutuhkan dana
Jika ingin tampil modern dan mewah namun dana terbatas serta lahan sempit bisa menggunakan desain rumah minimalis. Desain minimalis belakangan ini telah mencapai pada puncak kejayaanya, Banyak rumah baru dan rumah modern yang telah dibangun dengan model minimalis dengan berbagai macam perpaduan gaya yang diracik oleh para arsitek muda sehingga membuat semakin menarik dan memiliki nilai jual tinggi.
tidaklah sesederhana yang dibayangkan oleh kebanyakan orang, bahkan menyebabkan pembengkakan biaya pengeluaran maka dari itu periksa bangunan rumah tersebut titik mana saja yang memerlukan renovasi sesegera mungkin, dan mana yang menjadi prioritas nomer dua. Renovasi wajib untuk setiap rumah adalah warna dinding, kebanyakan rumah bekas memiliki cat yang kurang bagus untuk memberikan kesan baru untuk tempat tinggal anda sebaiknya mengeluarkan dana wajib untuk kepentingan warna rumah. Kalau musim hujan seperti sekarang ini adalah kesempatan anda untuk melakukan pengecekan atap rumah ketika hujan turun.

Rumah tipe 36 termasuk rumah dengan ukuran yang paling kecil diantara rumah-rumah minimalis, nah kalau kebetulan rumah anda memiliki ukuran tersebut maka untuk membuat rumah terasa nyaman dan mampu memberikan kepuasan bagi setiap anggota keluarga harus mengganti beberapa furniture yang terlalu memakan space ruangan. Kalau ada tembok pemisah ruangan yang kira-kira membuat ruangan terasa sempit maka bisa menggunakan media kaca sebagai partisi antar ruangan selama tidak mengganggu kenyamanan. Kursi atau sofa ruang tamu sebaiknya menggunakan ukuran yang tidak terlalu tinggi, gunakan sofa dengan ukuran sederhana yang penting memiliki warna yang maching dengan warna dinding. Kalau memang anda memiliki berbagai macam aksesoris dinding sebaiknya pilih beberapa saja, kalau anda memaksa untuk menempatkan semua aksesoris maka rumah tidak lagi memberi kesan minimalis. Sumber : http://rumahmodernterbaik.info/gambar-desain-dan-contoh-denah-rumah-minimalis-2-lantai/

Bila rumah tersebut dalam posisi lebih tinggi dari jalan dan lahan umum maka itu sudah tepat, anda tidak perlu banyak-banyak melakukan
, perhatikan juga kondisi jendela rumah, jendela akan menjadi bencana bila terjadi perampokan maupun pencurian, rata-rata yang memiliki niat jahat selalu memperhatikan jendela untuk memaksa masuk kedalam rumah. Nah bila lingkungan rumah kurang mendukung sebaiknya gunakan tralis besi untuk membantu keamanan rumah. Dan jendela juga akan dapat menambah rumah terasa luas sebab cahaya bisa bebas masuk kedalam rumah.
Yang terahir jangan melewatkan kondisi taman rumah, walaupun sangat sederhana dan tempat yang di sediakan tidak terlalu luas anda harus membuat taman. Ini dimaksudkan untuk mengimbangi desain minimalis yang di usung pada konsep rumah, walaupun menempatkan bunga dalam pot namun pemilihan pot dan penempatan yang sesuai akan mempercantik tampilan depan rumah.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Menggunakan Desain Minimalis Untuk Merenovasi Rumah Bekas

Posted by Putugibagi, Published at 09.38.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar